Selasa, 04 Agustus 2015

Pilihan Es Krim Unik Bercita Rasa Khas Indonesia

Di ketika cuaca bertensi tinggi mirip itu, wajib nikmat memanfaatkan es krim yang dingin. Di Indonesia, es krim hadir dalam beragam tampilan serta rasa. Uniknya, es krim berpadu dan bahan juga olahan khas Indonesia, terang saja kelapa, durian, sesudah rujak. Berikut tiga pilihan kreasi es krim yang bercita rasa khas Indonesia.


Es Krim Durian

Bersiaplah wangi buah berduri menyelusup masuk ke lubang hidung saat secara areal parkir Rumah Durian Harum. Dalam dekat bursa masuknya pun terdapat replika buah durian. Semacam penjaga yang siap menjamu segala pengunjung.

Satu diantaranya menunya adalah Es Krim Duren Keren. Warna cokelat dari susu kental membaluri kudapan dingin bertekstur kasar tersebut. Warna merah dengan menghiasi es krim rasa vanila ini. Tapi warna-warna ini lalu bercampur. “Es krim terbuat dari susu vanila mas. Warna merahnya dari sirup. Nah daging duriannya tersebut serta yang bikin istimewa. Legit mas," ujar Alan, sosok pemilik Rumah Durian Harum.

Apabila berhasrat mencicipi es durian keren dan berbagai sajian olahan lain, Kamu berhasil ke Jl. Raya Panjang No. 29, Jakarta Barat atau yang diperhatikan dengan Perempatan Pos Pengumben. Harga segelas es durian keren dihargai dan biaya Rp 20.000. Resto durian ini buka setiap hari mulai dari jam 11.00 sampai 22.00 WIB. (Baca: Yuk, Mencoba Es Krim Durian Keren)


Tribun Jabar Choco Kurma
Es Krim Air Kelapa serta Kurma

Salah satu tontonan makanan yang diolah dari bahan kurma terdapat di tempat makan Kampung Laut pada Alternatif Tubagus Ismail Raya Nomor 25, Bandung, Jawa Barat. Menu ini bernama Choco Kurma.
Choco Kurma dihidangkan dalam bertemu batok kelapa muda. Sajian itu tidak saja menghasilkan kurma adalah topping, melainkan diolah menjadi es krim. Ketika es krim tercecap di lidah, justru mengingatkan pelahapnya soal rasa karamel atau kopi, tetapi dan tekstur kelembutan yang berbeda.

Topping kurma yang telah dibuang bijinya juga menyajikan rasa manis yang mantap. Dalam melawan es krim, terdapat krim cokelat ialah bergeraknya manis. Kelembutan es krim kurma berpadu dengan es krim stroberi yang manis, seri dengan kadar manis yang terhidang pada kurma.

Bahkan, air kelapa muda yang memperoleh sensasi asam segar menjadi sensasi yang menyempurnakan kedua es krim itu. Makin menggoda lagi, parutan kelapa muda diserut sedemikian rupa hingga memperoleh bentuk mi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar