Kamis, 06 Agustus 2015

Situs Agen Perjalanan Mulai Berinovasi Layanan

Layanan agen perjalanan lewat elektronik berinovasi. Selain menyuguhkan jasa pemesanan jatah tiket, akomodasi, juga tur, seluruh pemilik web blog sejak mengembangkan layanan keperluan berwisata berikutnya, mirip dokumen serta asuransi perjalanan.
Ezytravel.co.id, misalnya. Situs blog agen perjalanan di bawah PT Dwidaya Indo Exchange, grup perusahaan Dwidaya Tour and Travel, berdiri 23 September 2011. Pada awalnya, situs online itu melayani pemesanan jatah tiket pesawat rute domestik juga internasional, hotel, liburan kapal pesiar, serta paket tur.
Chief Technology Officer Doddy Lukito, Jumat (31/7/2015), di Jakarta, menyampaikan, kini, pihaknya tengah menggodok produk terbaru, ialah jasa pengurusan asuransi dengan dokumen perjalanan. Produk layanan tersebut menyasar, misalnya pengurusan pembuatan paspor dengan visa.
Menurut rencana, layanan dokumen perjalanan tersebut akan diluncurkan pada triwulan IV- 2015 pada akhirnya pelayanan penuh bisa dihelat pada 2016.
”Situs agen perjalanan dimengerti semakin diminati menurut pelancong dibandingkan dan penawaran pemesanan jasa perjalanan punya perusahaan inti akomodasi bertamasya yang terjun ke perdagangan menelusuri elektronik (e-dagang),” kata Doddy.
Persentase penjualan produk web blog agen perjalanan, kata Doddy, bakal meningkat menjadi 47 persen serta perusahaan inti akomodasi berlibur 59 persen di 2016. Porsi persentase situs blog agen berpeluang membesar.
Doddy memperlihatkan optimisme itu di perusahaannya. Adalah contoh, sejak Januari 2015, nilai penjualan perusahaan mengalami kenaikan 200 persen setiap bulan. Mengakses khusus, nilainya meningkat 500 persen dari Mei ke Juni sebab periode liburan Ramadhan dan Lebaran.
”Pengemasan website kami sudah dilengkapi begitu juga serta situs berisi ulasan destinasi. Kami mau peluncuran dua produk update bisa mendongkrak nilai penjualan,” ujarnya. Pada season 2016, tujuan nilai naik 15 kali lipat.
Managing Director Tiket.com Gaery Undarsa menuturkan, pemesanan tiket secara elektronik bakal menjadi kebutuhan pokok perjalanan pengunjung. Sepanjang empat season beroperasi, nilai penjualan pemesanan tiket semakin besar. Mulai musim 2015, jumlah pemesanan per hari mencapai 9.000 transaksi.
Untuk melengkapi layanan memasuki elektronik, dia mengatakan, Jatah tiket.com tengah membangun jasa penyewaan mobil membuka elektronik. Upaya itu yaitu bagian dari inovasi.
Penelitian Asosiasi Penyelenggara Jasa Online Indonesia (APJII) dan Pusat Kajian Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dengan Politik Universitas Indonesia mengucap, penetrasi pengguna online pada Indonesia 34,9 persen sepanjang 2014.
Dia menjelaskan, pada wilayah Asia lainnya, mirip India, masyarakatnya sudah sangat terbiasa memesan tiket kereta api pada jaringan. Perusahaan rintisan berbasis teknologi terkait, bahkan sukses memperoleh pendapatan besar. Pemerintah bahkan memasukkan mereka menuju di usaha besar tidak lagi rintisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar