Minggu, 02 Agustus 2015

Taman Narmada Lombok

Salah satu lokasi berlibur yang menggoda pada Pulau Lombok merupakan Taman Narmada yang mempunyai pemandangan serta suasana yang tetap mengundang decak kagum. Peninggalan kerajaan yang dimengerti adalah kolam pemandian raja itu sebagai wisata spesial yang tampak berbeda, penguasa inggris obyek liburan yang berada dalam pulau itu. Bahwa selama ini kalangan Nusa Tenggara dilihat juga keindahan lautnya yang unik, pemandangan khas tropis juga alam yang natural, maka demi Narmada, keindahan penataan taman buatan yang sangat kelihatan modern dengan mengundang decak kagum walau berumur ratusan season, ialah daya tarik tersendiri buat pengunjung yang berlibur menuju Lombok. Berikut itu ulasannya demi kita.
Lokasi juga Akses

Jikalau kamu berkunjung ke Mataram, maka lokasi taman itu cukup mudah juga dekat demi dicapai. Terletak dalam desa Lembuak, kecamatan Narmada, kabupaten Pulau Lombok Barat atau sekota 10 kilometer sebelah timur kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Luas areanya satu kota dua hektar dan memiliki kemudahan akses dari beberapa penjuru. Seumpama anda ingin menikmati taksi dari pusat kota, tarifnya sekota 50 ribu rupiah. Sementara seandainya hendak memanfaatkan transportasi umum, dari terminal Mandalika bukan lebih dari 10 ribu rupiah. Taman Narmada pada wisata Lombok mempunyai lokasi yang tetap strategis serta posisi paling baik di negara Mataram. Dan jam buka untuk umum dimulai dari jam 7 pagi setelah jam 18.00 pada sore hari juga buka setiap hari. Tiket masuk menuju lokasi ini cukup murah juga tidak lebih dari 10 ribu rupiah per orang.kolam pemandian raja
Rekor serta Fungsi

Sejarahnya, taman yang mengagumkan di Pulau Lombok itu didirikan dalam kecamatan Narmada oleh Raja Mataram Lombok, Anak Agung Ngurah Karang Asem di tahun 1727. Lokasi itu difungsikan ialah lokasi upacara Pekelan ialah ritual pengorbanan, yang dilakukan setiap purnama kelima musim Saka (Oktober-November). Selain lokasi upacara, Taman Narmada dengan digunakan ialah lokasi peristirahatan keluarga raja pada saat musim kemarau. Nama tempat ini mengacu dalam nama sesuatu sungai pada India. Wujud dari taman itu menyerupai gunung Rinjani dengan danau Segara Anak. Serta kabarnya, saat sosok raja sudah terlalu tua demi menjalankan ritual upacara kurban (pekelan) ke puncak gunung Rinjani yang memiliki ketinggian tiga.726 meter, maka beliau memerintahkan semua penghuni kerajaan demi mengantongi suasana Gunung Rinjani ke pusat kota. Pada akhirnya pada pinggir kota Mataram Pulau Lombok, merekapun bersepakat demi menciptakan duplikatnya yaitu Taman Narmada. Dalam pengalaman lalu, selain adalah lokasi untuk memuja dewa Shiwa, Taman indah ini juga digunakan merupakan lokasi peristirahatan serta pemandian sosok raja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar